Recent Posts

Senin, 18 Juni 2018

Pasti Gak Asing! Kapan Lulus, Kapan Nikah?

Sudah lama nih gak ngepost disini, beberapa post juga belum di update karena ada kesibukan di dunia nyata menjadi pengacara (pengangguran banyak acara). Okayy temen-temen, kali ini pengen curhat aja sih sekaligus ngeluarin opini seputar pertanyaan yang pasti udah gak asing didengar dan agak pusing ngejawabnya 😆

Kapan Lulus, Kapan Nikah

Judulnya kapan lulus dan kapan nikah. Ini pertanyaan sebenarnya agak menyinggung kaum solo fighter 😆 dan biasanya pertanyaan seperti ini dapat ditemukan ketika bertemu teman/kerabat yang sudah lama tidak jumpa, kumpulan keluarga, reunian sekolah, bertemu mantan, dsb.

Makna pertanyaan seperti ini cukup banyak arahnya teman-teman, Bisa disebabkan karena : 
1. Si penanya bener-bener ingin tau status lawan pembicaranya, tapi kalo di pikir-pikir polos banget yah..
2. Si penanya ingin menyinggung lawan pembicara..
3. Si penanya cuma pengen basa basi, yang ini keterlaluan banget sih..
4. Coba temen-temen pikirkan sendiri..

Dulu waktu aku masih abg (ceilaa) mendengar pertanyaan seperti ini itu biasa aja. Suatu hari temenku (temen yg udah tua, beda 5 tahun umurnya) curhat dgn ekspresi kesal karena ditanyai pertanyaan seperti ini terus. Dalam sesi curhatannya, sempat ku berfikir "lho, kok cuman ditanyain kek gini kok dia kesel". 

Tapi sekarang, setelah ku menghitung umur dan menata masa depan, ditanyai hal seperti ini ternyata sedikit menyebalkan yah 😅 Bagaimana tidak...

Poin Pertama: buat ku menyelesaikan study ini tidak lah gampang.

Aku sendiri sekarang sedang berproses menyelesaikan study jurusan Teknik Informatika yang dasarnya aku itu bukan dari kejuruan, hanya dari sekolah menengah atas yang bermodalkan nekad, tekad dan skill otodidak untuk masuk ke Informatika. Mengkin beda cerita jika aku sudah penjurusan di awal-awal yang notabene dasarnya sudah terstruktur dengan jelas. (Maaf ya ini bukan alibi tapi faktanya memang seperti ini) Tapi sepertinya balik lagi yah ke personal masing-masing?

Setiap matakuliah baru itu adalah pengalaman baru, mungkin ada beberapa yang aku udah agak familiar seperti yang berhubungan dengan website, entah itu designer ataupun programmer web.

Dan yang aku rasakan bahwa Informatika yang aku kenal ini sangatlah luas, rambatannya itu bukan hanya pada satu palang pintu saja. Jadi ya.. mungkin ngerti maksudku kan?

Poin Kedua: dan buat ku menemukan seseorang yang dirasa pantas untuk bersanding dengan kita itu tidak semudah membalikan telapak tangan.

Kalaupun itu kita sudah menemukannya, kita juga harus memikirkan bagaimana mempertanggung jawabkan dia nantinya. Karena pertanggung jawaban, amalan, hak, dsb yg tadinya dimiliki orang tua dia akan secara otomatis berpindah ketangan kita yg menjadi imam untuk dia ketika ijab kabul diyatakan sah.

Ini juga penting, nafkah lahir batin harus dipikirkan. Memang rezeki sudah di atur untuk setiap hambanya oleh Tuhan dan akupun percaya akan hal itu. Tapi sempatkah terpikir oleh temen-temen, apakah rezeki akan datang dengan sendirinya? tentu saja tidak. Maka dari itu, buat ku hal ini harus dipikirkan, diperhitungkan, disiapkan dengan matang.

Pokoknya banyak sekali hal-hal yg memang harus dipersiapkan. Jadi kita jangan hanya mengandalkan mental dan keberanian saja. Karena pernikahan itu tidak hanya "tidur ada yang nemenin" saja 😆

Buatku pernikahan adalah sakral dan tidak untuk dibuat main-main. Harapanku dan mudah-mudahan aku hanya dinikahkan untuk dia (dia jodohku, belum ketahuan wujudnya 😜) saja. InsyaAllah

Akhir Kata, seperti itulah ya. Bingung-bingung gurih sedang meresapi hati dan melanda perasaan ini . (Tuhkan ngaco) 😜 Mungkin itu saja untuk postingan kali ini. Ambil yang baiknya, tinggalkan yang buruknya. Byebye..

Sabtu, 03 Maret 2018

Menurutmu, Ospek Atau MOS Itu Penting Gak Sih?

Sedikit berat yah pembahasan kita kali ini hehe. Disini saya ingin mengajak teman-teman untuk berdiskusi tentang Budaya Ospek atau MOS (Dikenal juga sbg MPLS / MOPD) yang pernah teman-teman lewati, atau mungkin sedang teman-teman jalani 😜

Entah sebagai panitia atau peserta, disini saya ingin mencoba menyampaikan pandangan saya tentang Budaya yang selalu ada di sekolah atau perkuliahan ini. Dan tentu saja saya sendiri pernah mengalami/menjalani serangkaian aktivitas ini, baik sebagai peserta ataupun panitia 😆 baik, langsung saja.
Menurutmu, Ospek Atau MOS Itu Penting Gak Sih?
(sumber gambar : remaja-go.blogspot.co.id)

Ospek adalah singkatan dari Orientasi Studi dan Pengenalan Akademik, Ospek ini merupakan kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi.

Sedangkan untuk MOS adalah Masa Orientasi Siswa. MOS ini merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Jika kita lihat dari pengertian di atas, porsi dan tingkatannya berbeda namun makna dan tujuannya sama, kurang lebih seperti itu. Nah disini kita coba samakan dulu perspektif kita terhadap kegiatan tsb, karena pada dasarnya kegiatan tsb sama-sama mengandung orientasi.

Nah, setelah perspektif kita sama, sekarang kita bedakan dulu bidang-bidangnya

Untuk kegiatan inipun saya sangat mendukung dan memang harus dilakukan, karena ini merupakan gerbang/langkah awal peserta untuk lebih mengenali, mendalami dan mengerti tentang Instansi yang mereka tuju. Serta dengan kegiatan ini, peserta dapat menggali potensi mereka masing-masing.
Nah, yang ingin saya bahas dan fokus disini adalah kasus Ploncoan yang pernah terjadi. Temen2 pasti tau/pernah denger kan? 
(sumber gambar : opini.id)


Sedikit Hiburan..

Hati-Hati Dengan Dota 2! Game Paling Ngeselin

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Curabitur interdum condimentum dolor vitae aliquet. Nam in condimentum ex, at fermentum lacus. Quisque hendrerit purus quis justo scelerisque, ut pulvinar tortor lobortis. Aliquam tempor mauris vel ex facilisis suscipit. Donec massa odio, volutpat non felis vel, finibus facilisis quam. Pellentesque sagittis nulla vel elementum tristique. Nulla bibendum et tellus sit amet pharetra. Donec at est nec nisl venenatis fermentum vitae tincidunt augue. 🤣 Fusce pharetra dolor eu tellus rhoncus finibus. Vivamus a facilisis libero. Pellentesque condimentum consectetur ante eu vulputate.

Hati-Hati Dengan Dota 2! Game Paling Ngeselin
(sumber gambar https://dota2.gamepedia.com)

Aliquam ullamcorper, sem ut auctor volutpat, odio massa sodales erat, pellentesque finibus erat erat a est. Sed facilisis, erat sit amet condimentum cursus, risus magna imperdiet augue, eu consequat dolor nulla ut leo. Cras ultricies eu enim vel ullamcorper. Cras ut eleifend lectus. Integer id euismod nulla. Integer id ante at tellus lacinia consequat. In varius nisl turpis. Cras pulvinar feugiat elit eu laoreet. Vestibulum ante ipsum primis in faucibus orci luctus et ultrices posuere cubilia Curae;

Nam mollis turpis libero. Praesent aliquet sem velit, ut feugiat ante luctus at. Integer sit amet arcu eu turpis volutpat consectetur. Pellentesque mattis, dui gravida commodo venenatis, arcu metus accumsan dui, eget lobortis urna tellus at orci. Nulla ac rutrum velit. Praesent gravida libero et quam ultricies bibendum. Morbi rutrum nibh ut purus scelerisque dignissim. Proin tempus mi vitae erat volutpat, at pharetra quam aliquet. Etiam orci nisl, malesuada et tincidunt ut, rhoncus accumsan orci. Donec feugiat leo vel mi hendrerit tincidunt. Sed auctor mi quam, nec porttitor nisi eleifend commodo. Donec eget gravida nisi. Praesent id lectus varius, placerat est a, auctor neque. Suspendisse non sem posuere ligula tristique placerat. Quisque lacus leo, varius et rhoncus a, rhoncus vel mauris.

Curabitur sed malesuada mauris, at sagittis ligula. Integer interdum, felis eget convallis euismod, elit justo lacinia lacus, sit amet sodales risus purus eget nisi. In iaculis sagittis turpis, sed ultricies eros sodales ut. Maecenas pretium enim lacus, eget gravida felis dapibus at. Duis sollicitudin imperdiet accumsan. Curabitur ut sem nec tellus commodo gravida eget porta quam. Donec eleifend lacinia neque at tempor. In hac habitasse platea dictumst. Aliquam vitae elit congue, suscipit tellus faucibus, consectetur ipsum. Fusce ut volutpat velit. Etiam non vulputate orci. Morbi dignissim nulla sed massa molestie, vitae congue leo ornare. Pellentesque imperdiet ornare dapibus. Nulla id felis auctor odio mollis fringilla. Maecenas iaculis velit at sapien fermentum, et tristique purus interdum. Sed ac velit volutpat, semper ante non, sagittis nulla.

Aliquam erat volutpat. Interdum et malesuada fames ac ante ipsum primis in faucibus. Vestibulum a dolor eget mi efficitur egestas vitae vel nisl. Aenean auctor, felis et eleifend tempus, lectus lorem lobortis nibh, quis consequat ligula diam vel enim. Phasellus eget eleifend ante. Nullam nec pretium nisl. Sed lacinia sit amet arcu nec rutrum. Etiam blandit lacinia justo. Vestibulum a ornare mi. In ac tortor tellus. Morbi aliquet rutrum nisi ut placerat. Nulla mi nibh, rutrum eu rutrum nec, congue eget ipsum. Nunc finibus tincidunt laoreet. Nunc blandit aliquam elit, et hendrerit tellus interdum et.